Pertumbuhan dan Perkembangan pada Manusia  

Diketik oleh rizal

Pertumbuhan adalah penambahan ukuran atau jumlah sel yang bersifat tetap atau tidak dapat kembali ke semmula (irreversiblle),sedangkan perkembangan adalah proses manusia menuju kedewasaan .

dalam menunjang pertumbuhan seseorang dibutuhkan beberrapa asupan nutrisi,diantaranya adalah :
1.Protein,Berkat protein, tubuh manusia bisa tumbuh dan terpelihara, karena protein membentuk sel-sel jaringan tubuh, memelihara pertumbuhan, dan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Selain itu, protein dapat menjadi sumber energi bila keperluan tubuh akan karbohidrat dan lemak tidak terpenuhi.
 2.lemak,Lemak berperan penting sebagai sumber energi dan pertumbuhan sel-sel tubuh, termasuk perkembangan sel otak. Usia nol hingga tiga tahun merupakan masa paling penting dalam pertumbuhan anak. 
3.Vitamin,adalah suatu zat senyawa kompleks yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita yang berfungsi untuk mambantu pengaturan atau proses kegiatan tubuh. Tanpa vitamin manusia, hewan dan makhluk hidup lainnya tidak akan dapat melakukan aktifitas hidup dan kekurangan vitamin dapat menyebabkan memperbesar peluang terkena penyakit pada tubuh kita.
 4.mineral.
untuk perkembangan disambung ke postingan berkutnya .......

This entry was posted on 16.57 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar