PASUKAN TERRACOTTA  

Diketik oleh rizal

Di negeri Cina dinasti Qin yang berkuasa mulai menunjukkan kekuattannya pada abad ke-3 SM.mereka secara cepat menaklukkan kerajaan - kerajaan tetangga mereka untuk membentuk sebuah kekaisaran besar yang melingkupi hampir semua wilayah negeri Cina modern. Kaisar Qin bernama Shi Huangdi membakukan berat dan ukuran lainnya serta memberlakukan sistem mata uang tunggal.dia terkenal karena gagasannya untuk membuat TEMBOK RAKSASA CINA yang terbentang sepanjang 2.250 km melintasi kawasan utara cina.

Ketika Sang Kaisar wafat,sebuah makam besar dibangun untuk mengenang kebesarrannya.Makam ini dijaga oleh pasukkan penjaga berupa ribuan patung tentara terracotta. Setiap bentuk patung ini disesuaikan dengan bentuk asli tubuh tentara yang pernah mengabdi pada sang kaisar.Patung - patung ini ditempatkan di tiga bagian komplek makam sehingga tersusun mengelilingi makam sang Kaisar.

This entry was posted on 05.11 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar