Bikin awet Ponsel symbian anda.  

Diketik oleh rizal

Tak bisa dipungkiri lagi,meskipun sekarang ini masih demam - demamnya ponsel android yang kaya akan aplikasi gratisnya yang juga open source,ponsel dengan OS symbian pun banyak,entah beli karena terpaksa,atau cinta pada symbian,atau juga karena ga tau dan baru tahu punselnya ternyata mengadopsi OS symbian.
Baik ga usah banyak bacot lagi,ini dia CARA BIKIN AWET PONSEL SYMBIAN :

1.PILAH-PILIH PENGUNDUHAN APLIKASI :
Usahakan lebih selektif dalam memilih dan menggunakan aplikasi baru yang dikeluarkan pihak ke tiga.Jika dirasa tidak perlu maka usahakan untuk jangan melakukan pengunduhan,mengingat selain kapasitas memori,hal ini juga berpengaruh pada sistem kerja prosesor atau CPU. Kalaupun dirasa perlu ya silahkan di download dan di install.

2.CUKUP VIRUS CLEANER
Akan lebih baik apabila anda menginstal virus cleaner ketimbang antivirus,seperti Beselo Forticleaner.biasanya ukuran virus cleaner relatif lebih kecil dan tidak memberatkan system,berbeda dengan anti virus yang aktif bergerak,otomatis memakan banyak RAM ponsel.

3.DISIPLIN MENGGUNAKAN APLIKASI
Usai menggunakan aplikasi,kerap kali anda menutup dengan langsung menekan tombol reject call (biasanya berwarna merah),memang cara ini dianggap paling praktis dalam menyelesaikan layanan aplikasi yang tengah aktif,hanya saja kalau anda sedang membuka sebuah aplikasi tersebut,sebenarnya aplikasi ini masih aktif dan berjalan di background ponsel,efeknya akan memakan RAM akibatnya ponsek menjadi lambat bahkan kemungkinan hang.usahakan selalu tertib ketika menggunakan aplikasi,gunakan pilihan exit untuk keluar dari aplikasi.

4.PERHATIKAN PENYIMPANA DATA.
Ponsel symbian kerap dilengkapi dengan kartu memori eksternal,untuk itu gunakan fasilitas ini untuk menampung file atau data yang anda miliki.selain lebih ringan ketika RAM ponsel membaca 1 bagian memori,hal ini juga memungkinkan anda untuk lebih aman dalam menjaga data atau file penting termasuk data SMS.

5.TETAP MENJAGA KEKUATAN BATERAI
Usahakan melakukan charge dalam keadaan baterai lemah.hal ini baik untuk kesehatan baterai sekaligus untuk mendapatkan hasil yang maksimum.juga jangan terlalu lama mengecharge ponsel,karena kalau tidak baterai akan memuai.

6.UPDATE FIRMWARE TERATUR
Meski tak wajib namun cara ini cukup efektif untuk mengeliminir masalah pada ponsel,jangan heran setelah ponsel di upgrade firmwarenya,kinerja ponsel akan lebih baik,bahkan tak jarang ada menu baru yang tidak ada sebelumnya.

7.MATIKAN PIRANTI NIRKABEL JIKA TAK DIPERLUKAN
Hal ini dilakukan agar kita terhindar dari ganguan virus yang tak sengaja masuk dan tidak di ketahui oleh kita sehingga dapat meluluh lantahkan sistem operasi ponsel symbian kita.


Oke sampai disini dulu pembahasan tentang cara bikin awet ponsel symbian anda,kalau ada pertanyaan jangan sungkan bertanya pada kotak komen,dan kalau bisa saya jawab kalau tidak ya maaf !
;D

This entry was posted on 14.30 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar